Tampang

7 Kuliner Lezat Khas Sulawesi Yang Wajib Dicoba

8 Jun 2024 18:35 wib. 156
0 0
Cakalang Fufu
Sumber foto: pariwisataindonesia.id

4. Konro
Konro adalah hidangan iga sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan kelapa parut, kemudian dipanggang hingga empuk. Kuliner ini berasal dari daerah Bugis, Sulawesi Selatan, dan memiliki cita rasa yang unik karena perpaduan antara rempah dan santan.

5. Burasa
Burasa atau ketan bakar khas Bugis, Sulawesi Selatan, menjadi ciri khas kuliner tradisional daerah tersebut. Hidangan ini terbuat dari beras ketan yang dibungkus daun pisang, kemudian dipanggang hingga matang. Burasa biasanya disantap sebagai makanan pendamping atau camilan.

6. Brengkes
Brengkes atau parende merupakan masakan tradisional dari Sulawesi Tengah. Hidangan ini terbuat dari ikan pindang yang dimasak dengan bumbu khas daerah tersebut seperti lengkuas, kunyit, dan daun kemangi. Rasanya yang gurih dan pedas akan membuat lidah Anda bergoyang.

7. Clara Porridge
Clara porridge merupakan bubur gurih khas Manado. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak dengan kaldu ikan dan rempah-rempah, kemudian disajikan dengan taburan bawang goreng, daun bawang, dan potongan daging ikan. Rasanya yang khas dan gurih membuat bubur ini cocok dinikmati sebagai sarapan atau camilan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

OTT Lagi, KPK Tangkap Wali Kota Batu
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017
Game PUBG untuk Remaja
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.