Tampang

Kekejaman yang Dihadapi Tahanan Palestina di Penjara Israel

8 Apr 2024 14:55 wib. 74
0 0
Tahanan Palestina di Penjara Israel

Para tahanan Palestina dari Gaza menghadapi kondisi yang sangat memprihatinkan di penjara-penjara Israel, di mana di antara pelanggaran lain, mereka dicungkilkan keempat anggota tubuh mereka, dibekap, diselimuti kain penutup mata, diberi makan melalui sedotan, dan dipaksa untuk buang air besar di popok, menurut seorang dokter Israel dalam surat yang dikutip oleh surat kabar Israel Haaretz pada 4 April 2024.

Dokter yang bekerja di rumah sakit lapangan yang didirikan di kamp penahanan Sde Teiman di padang gurun Negev menulis dalam surat bahwa dua tahanan Gaza telah kehilangan kaki mereka akibat cedera dari terikatnya mereka dengan cincin besi, yang dokter tersebut gambarkan sebagai "kejadian sehari-hari" di fasilitas tersebut.

Dengan menyatakan kekhawatiran atas dilema etika yang serius dan ketidakpatuhan terhadap standar kesehatan, dokter tersebut mendesak menteri pertahanan dan menteri kesehatan serta jaksa agung untuk mengambil tindakan.

Lebih dari 9.100 warga Palestina diperkirakan ditahan di penjara-penjara Israel, menurut data Palestina. Tidak ada angka spesifik tentang berapa banyak yang ditahan selama serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?