Tampang

Telkomsat (Telkom) Menawarkan Layanan Mangostar (Starlink) dengan Harga Rp183,3 Juta dan SLG 99%

27 Jun 2024 16:38 wib. 35
0 0
Harga Mangostar di LKPP
Sumber foto: Goggle

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) melalui anak usahanya, Telkomsat, telah memasarkan kembali perangkat dan layanan Starlink dengan harga mencapai Rp183,3 juta untuk pasar bisnis. Dengan produk yang telah direbranding menjadi Mangostar, perusahaan telekomunikasi tersebut menawarkan Service Level Guarantee (SLG) sebesar 99% untuk layanan internet berbasis satelit LEO.

Harga tersebut dicatat dari e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Menurut informasi di situs web LKPP, Telkomsat menjual antena dan layanan Mangostar seharga Rp183,3 juta untuk kecepatan 100 Mbps domestik. Harga tersebut berlaku secara nasional.

Jika dibandingkan dengan harga layanan enterprise di situs web Starlink, harga Mangostar lebih mahal. Paket internet Starlink untuk bisnis terbagi menjadi Lokasi Tetap, Mobilitas Darat, dan Maritim, dengan harga mulai dari Rp1,1 juta/bulan hingga Rp86 juta/bulan.

Sementara itu, Telkomsat menjanjikan layanan internet yang tak terbatas selama 24 jam penuh, antena (User Terminal/UT) yang compact serta auto pointing, dan instalasi yang dapat dilakukan sendiri maupun oleh teknisi Telkomsat. Perusahaan ini juga menawarkan SLG 99% dan layanan purna jual, seperti sistem monitoring jaringan (Network Monitoring System/NMS) dan call center (helpdesk) yang beroperasi 24/7.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%