Tampang

Perbedaan Teknologi AR dan VR

19 Jul 2024 19:25 wib. 88
0 0
VR/AR
Sumber foto: id.linkedin.com

Teknologi yang berkaitan dengan Virtual Reality (VR) dan Augmented Realty (AR) telah membawa revolusioner dalam berbagai bidang, termasuk hiburan, pendidikan, dan bisnis. Meskipun keduanya seringkali disebut bersama-sama karena kesamaan konsep, VR dan AR sebenarnya memiliki perbedaan yang mencolok dalam cara mereka memanipulasi realitas dan berinteraksi dengan pengguna.

Definisi Teknologi AR dan VR

AR merupakan teknologi yang memadukan elemen dunia nyata dengan elemen digital, menciptakan pengalaman yang menampilkan realitas diperluas. Untuk dapat memahami VR, kita harus melihat pada teknologi yang membuat pengguna merasakan benar-benar ada di dalam dunia yang sepenuhnya virtual, yang tidak memiliki keterkaitan dengan dunia nyata. 

Perbedaan Perangkat dan Penggunaan

Salah satu perbedaan mendasar antara VR dan AR adalah perangkat yang digunakan. VR biasanya menggunakan headset khusus yang menutupi seluruh pandangan pengguna, menciptakan lingkungan virtual sepenuhnya. Pengguna AR, di sisi lain, menggunakan perangkat seperti kamera ponsel pintar atau kacamata khusus yang memungkinkan mereka melihat dunia nyata dengan tambahan elemen-elemen digital.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Banjul
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?