Tampang

Penyebab Bau Badan Paling Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

15 Sep 2023 09:57 wib. 363
0 0
Penyebab Bau Badan Paling Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Bau badan yang tidak sedap adalah masalah umum yang bisa memengaruhi siapa saja. Ini juga bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Bau badan sering kali bikin rasa percaya diri berkurang. Biasanya, bau badan terkait dengan sejumlah faktor yang berbeda. Terlepas dari kebersihan pribadi yang baik, beberapa orang sangat rentan mengenai masalah ini.

Ada beberapa penyebab bau badan yang paling sering terjadi. Sayangnya, tak banyak orang menyadari akan penyebab ini dan mengira bau badan yang terjadi karena kurangnya kebersihan diri saja. Apa penyebab bau badan tersebut? Yuk, simak yang berikut.

  • Keringat Berlebih

Keringat adalah penyebab utama bau badan. Keringat sendiri tidak berbau, tetapi ketika bercampur dengan bakteri yang hidup di kulit, terutama di daerah yang hangat dan lembab seperti ketiak dan selangkangan, ini akan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Produksi keringat yang berlebih, ditambahkan kebersihan diri yang kurang dan pola makan yang buruk, besar pengaruhnya terhadap bau badan seseorang. Untuk mengatasi masalah ini, coba untuk lebih mengurangi aktivitas berat atau kenakan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik.

  • Pertumbuhan Bakteri pada Kulit
<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: