Tampang

OpenAI Terima Kredit Rp61,93 T dari JPMorgan dkk.

5 Okt 2024 05:29 wib. 21
0 0
OpenAI Terima Kredit Rp61,93 T dari JPMorgan dkk.
Sumber foto: Unsplash.com

Perusahaan kecerdasan buatan, OpenAI telah berhasil mendapatkan fasilitas kredit bergulir senilai US$4 miliar (Rp61,93 triliun) dari bank-bank global, sebagai bagian dari penggalangan dana senilai US$6,6 miliar yang baru-baru ini dilakukan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa OpenAI tetap berada di garis terdepan dalam perlombaan pengembangan kecerdasan buatan yang semakin maju.

Melalui pengumuman fasilitas kredit yang dirilis pada Kamis (3/10/2024), OpenAI menegaskan, "ini berarti kami sekarang memiliki akses ke lebih dari US$10 miliar dalam bentuk likuiditas, yang memberi kami fleksibilitas untuk berinvestasi dalam inisiatif baru dan beroperasi secara gesit seiring dengan peningkatan skala."

Adapun beberapa bank yang terlibat dalam fasilitas pinjaman tersebut termasuk JPMorgan Chase, Citigroup Inc, Goldman Sachs, Morgan Stanley, dan beberapa bank lainnya. Sarah Friar, CFO OpenAI, menyatakan bahwa tujuan perusahaan ini sangat besar, dan mereka berencana untuk terus berinvestasi dalam teknologi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.