Tampang

OpenAI Terima Kredit Rp61,93 T dari JPMorgan dkk.

5 Okt 2024 05:29 wib. 17
0 0
OpenAI Terima Kredit Rp61,93 T dari JPMorgan dkk.
Sumber foto: Unsplash.com

Bloomberg sebelumnya juga melaporkan bahwa OpenAI sedang dalam pembicaraan yang intens dengan beberapa bank untuk mengumpulkan miliaran dolar AS dalam bentuk fasilitas kredit bergulir. Pada Rabu (2/10/2024), OpenAI juga mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan putaran pendanaan terbaru, yang membuat mereka salah satu startup terbesar di dunia.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Thrive Capital milik Josh Kushner, dengan partisipasi dari Microsoft Corp, yang merupakan investor terbesar perusahaan, serta Nvidia Corp, pembuat cip yang prosesornya sangat kuat dan menjadi pusat dari perkembangan pesat kecerdasan buatan.

OpenAI awalnya melambung popularitasnya di industri kecerdasan buatan melalui peluncuran ChatGPT pada tahun 2022, yakni chatbot yang mampu menghasilkan teks yang terdengar seperti suara manusia berdasarkan beberapa kata perintah. Sejak saat itu, perusahaan ini terus mendominasi pengembangan model kecerdasan buatan, meskipun persaingan semakin ketat dari perusahaan rintisan maupun perusahaan besar seperti Alphabet Inc.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.