Tampang

Isi Bantahan Tim Hukum Anies Soal Keterangan Sri Mulyani, Airlangga, dan Muhadjir di MK

16 Apr 2024 20:46 wib. 996
1 0
sidang MK

Tim hukum Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memberikan penjelasan atas beberapa keterangan yang disampaikan oleh para menteri dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terdapat delapan keterangan menteri yang dibantah oleh tim hukum AMIN karena dianggap tidak sesuai dengan fakta yang terjadi lapangan. Diantaranya, keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menyebut bahwa penyusunan dan penetapan APBN 2024 tidak dipengaruhi oleh capres-cawapres tertentu karena sudah ditetapkan jauh sebelum batas waktu pendaftaran. Namun, menurut tim hukum, pernyataan tersebut tidak sesuai karena Presiden Jokowi telah menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 pada 29 Mei 2023, yang jauh sebelum APBN disahkan pada September 2023.

Selain itu, tanpa adanya usulan dari Kementerian Sosial, Presiden Jokowi memutuskan Perpanjangan Bantuan El Nino hingga Juni 2024. Tim hukum Amin mengatakan periode tersebut bertepatan dengan Pilpres putaran kedua. Menurut mereka, intervensi APBN oleh Presiden Jokowi untuk mendukung salah satu paslon terbukti dengan adanya niat yang dinyatakan dan tindakan nyata.

<123>

#HOT

1 Komentar

Abdul Kadir Jailani 16 Apr 2024 22:11
Seharusnya pilpres di laksanakan dengan adil Tampa adanya kecurangan dan tidak adanya saling serang kepada capres tertentu dan kenapa tidak dari awal adanya kecurangan baru di protes kenapa pada saat ini yg sdah dipastikan menang baru di gugat dan sudah final terimakasih
#sidangMK
#sengketapemilu
#kebohonganmenteri
#tolakpolitikdinasti

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inspirasi Bisnis di Bulan Ramdahan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?