Tampang

Sejarah Edoras Kota Megah di Tengah Rohan

23 Jul 2024 12:03 wib. 103
0 0
Edoras
Sumber foto: Google

Edoras adalah ibu kota dari Rohan, salah satu kerajaan manusia di Middle-earth dalam legenda epik J.R.R. Tolkien, "The Lord of the Rings." Terletak di puncak bukit di kaki Pegunungan Batas Barat, Edoras merupakan pusat pemerintahan dan tempat tinggal bagi Raja Rohan dan keluarganya. Kota ini memainkan peran penting dalam sejarah Rohan dan menjadi latar belakang beberapa peristiwa penting dalam trilogi "The Lord of the Rings."

Asal Usul dan Pendirian

Edoras didirikan pada abad kedua era ketiga oleh Raja Eorl yang Muda, pendiri kerajaan Rohan. Setelah menerima hadiah berupa wilayah dari Gondor sebagai pengakuan atas bantuan militer mereka, Eorl memilih lokasi strategis di kaki Pegunungan Batas Barat untuk mendirikan ibu kota baru. Bukit tempat Edoras berdiri memberikan pandangan luas ke seluruh dataran Rohan, memberikan keuntungan pertahanan yang signifikan.

Struktur dan Arsitektur

Kota Edoras dibangun dengan arsitektur khas Rohan yang mencerminkan budaya dan gaya hidup penduduknya. Rumah-rumah di Edoras terbuat dari kayu dengan atap jerami yang mencolok. Di puncak bukit, berdiri Meduseld, Balairung Emas, yang merupakan istana raja. Meduseld terkenal dengan atapnya yang berkilauan seperti emas saat terkena sinar matahari. Balairung ini juga berfungsi sebagai pusat administrasi dan tempat pertemuan para pemimpin Rohan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

minta maaf sebelum ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?