Tampang

Model AI Terbaru OpenAI, Startup "Strawberry" Milik Sam Altman, Mampu Melakukan Tugas Penalaran

17 Sep 2024 10:40 wib. 35
0 0
Model AI Terbaru OpenAI, Startup "Strawberry" Milik Sam Altman, Mampu Melakukan Tugas Penalaran
Sumber foto: Unsplash.com

Startup openAI, yang dipimpin oleh Sam Altman, berhasil merilis model AI terbaru bernama "o1" atau "Strawberry". Model ini mampu menyelesaikan beberapa tugas penalaran dengan kemampuan yang mendekati manusia. OpenAI senantiasa memprioritaskan pengembangan perintah kerja berbasis AI agar tetap unggul di industri kecerdasan buatan.

Model AI "o1" berfokus pada penalaran atau pengerjaan jawaban sebelum memberikan respons terhadap pertanyaan pengguna. Dalam sebuah posting blog terbaru, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa model ini mampu menyelesaikan masalah multi-step, termasuk pertanyaan matematika dan pengkodean yang rumit.

Meskipun masih merupakan model awal, "o1" belum memiliki banyak fitur yang membuat Chat GPT berguna, seperti menjelajahi web untuk mencari informasi, mengunggah file, dan gambar. Namun demikian, kemampuan model ini dalam tugas penalaran yang kompleks merupakan langkah signifikan dan mewakili tingkat kemampuan AI yang baru. Oleh karena itu, OpenAI mengatur ulang penghitungannya menjadi 1 dan menamai seri ini sebagai OpenAI o1.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?