Tampang

Hadapi Serangan Siber dengan Cyber Resilience

26 Jul 2024 04:29 wib. 83
0 0
Hadapi Serangan Siber dengan Cyber Resilience
Sumber foto: pinterest

Serangan siber merupakan ancaman yang semakin nyata di era digital ini. Tidak hanya perusahaan besar, tapi juga perusahaan kecil dan individu pun rentan terhadap serangan ini. Cyber resilience menjadi kuncinya dalam menghadapi serangan siber. Apa sebenarnya serangan siber ini, dan bagaimana cara menggunakan cyber resilience untuk mengurangi dampaknya?

Apa Itu Serangan Siber?

   Serangan siber merupakan upaya untuk merusak sistem komputer, mencuri data, atau menyebarkan malware melalui internet. Serangan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari phishing dan ransomware hingga serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Dengan semakin canggihnya teknologi, serangan siber pun semakin berkembang, menjadi ancaman yang tidak bisa diabaikan.

Pentingnya Cyber Resilience

   Cyber resilience merupakan kemampuan untuk tetap beroperasi dan pulih dari serangan siber. Hal ini melibatkan pemahaman yang kuat terhadap risiko serta memiliki strategi untuk mengurangi dampak dari serangan tersebut. Dengan adopsi cyber resilience, sebuah organisasi dapat meminimalkan kerugian dan waktu pemulihan setelah terjadi serangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?