Tampang

Daftar Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Terbesar di Dunia, Ada di RI?

6 Jul 2024 18:21 wib. 265
0 0
Daftar Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Terbesar di Dunia, Ada di RI?
Sumber foto: Detik.com

Permintaan baterai kendaraan listrik terus meningkat di seluruh dunia sejalan dengan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik. Pada tahun 2023, permintaan baterai EV mencapai lebih dari 750 GWh, naik 40% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan mobil listrik menyumbang 95% dari pertumbuhan ini.

AS dan Eropa mengalami pertumbuhan tercepat di antara pasar kendaraan listrik utama, mencapai lebih dari 40% secara tahunan, diikuti oleh China sekitar 35%. Meskipun demikian, AS masih menjadi pasar terkecil di antara ketiga negara tersebut.

Dengan pertumbuhan permintaan baterai yang signifikan, industri baterai kendaraan listrik menjelma sebagai bagian krusial dalam transformasi global menuju transportasi yang lebih ramah lingkungan. Proyek-proyek besar seperti pabrik baterai kendaraan listrik terbesar di dunia yang berlokasi di Indonesia memberikan gambaran jelas tentang peran penting baterai dalam pengembangan teknologi mobil listrik.

Ini menunjukkan bahwa, dengan inovasi dan investasi yang tepat, wilayah dan negara-negara dapat memainkan peran sentral dalam ekosistem baterai global. Dengan demikian, pabrik ekosistem baterai kendaraan listrik terbesar di Indonesia bisa menjadi pilar perubahan dan inovasi dalam industri kendaraan listrik secara global.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Tertawa yang Tidak Anda Ketahui
0 Suka, 0 Komentar, 4 Agu 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.