Tampang

Desta Jadi Saksi di Sidang Dugaan Asusila: Ketua KPU ke Anggota PPLN Belanda

23 Mei 2024 06:00 wib. 287
0 0
Desta Jadi Saksi di Sidang Dugaan Asusila: Ketua KPU ke Anggota PPLN Belanda
Sumber foto: google

Kasus dugaan asusila yang melibatkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Belanda menjadi perhatian publik. Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mulai menyidangkan laporan terhadap Terlapor Ketua KPU Hasyim Asyari atas dugaan tindakan asusila kepada anggota PPLN Belanda pada Rabu (22/5).

Pada persidangan perdana tersebut, DKPP juga menghadirkan pihak terkait untuk diminta keterangan. Salah satunya adalah artis, Deddy Mahendra Desta atau Desta. Sidang yang tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta ini menarik sejumlah pihak, baik dari kalangan media maupun masyarakat umum.

Desta diperiksa sebagai saksi terkait dugaan asusila yang melibatkan Ketua KPU dengan anggota PPLN Belanda. Desta didaulat sebagai saksi karena keterlibatannya dalam peristiwa yang menjadi pokok perkara dalam sidang ini. Dalam kesaksiannya, Desta memberikan gambaran yang jelas dan detail terkait kronologi peristiwa yang terjadi. Kesaksiannya diharapkan dapat menjadi penentu dalam mengungkap kebenaran kasus ini.

Ketua KPU yang menjadi terdakwa dalam kasus ini diduga terlibat dalam perbuatan asusila dengan anggota PPLN Belanda. Kasus ini mencuat ke permukaan setelah adanya laporan dari pihak yang merasa dirugikan. Sidang yang tengah berlangsung memperlihatkan adanya bukti-bukti yang menguatkan dakwaan terhadap terdakwa. Desta, yang turut hadir dalam persidangan, memberikan keterangan yang mendukung proses peradilan yang sedang berlangsung.

Keterlibatan Desta sebagai saksi dalam kasus ini menimbulkan berbagai spekulasi dan komentar dari masyarakat. Desta dipanggil karena video ucapan ulang tahun untuk anggota PPLN yang diduga digoda oleh Hasyim. Dalam video tersebut, tampak ada Desta, Vincent Rompies, Boiyen, dan Anggota KPU Betty Epsilon Idroos.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%