Tampang

Apple Meningkatkan Produksi iPhone di India Menjadi $14 Miliar Saat Berpindah dari China: Laporan

12 Apr 2024 06:59 wib. 69
0 0
Apple Meningkatkan Produksi iPhone di India Menjadi $14 Miliar Saat Berpindah dari China: Laporan
Sumber foto: Unsplash

Apple telah menghasilkan iPhone senilai $14 miliar di India selama tahun fiskal terakhir, menjadi tanda upaya berkelanjutan perusahaan untuk memproduksi lebih banyak perangkat di luar China, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg pada hari Rabu.

Saat hubungan antara AS dan China merenggang, Apple telah berupaya untuk mendiversifikasi rantai pasokannya dengan memperluas produksi di negara-negara seperti Vietnam dan India. Ini merupakan pergeseran besar bagi produsen iPhone ini, yang secara historis mengandalkan China untuk manufaktur.

Sekarang, sekitar 1 dari 7, atau 14%, dari iPhone diproduksi di India, dua kali lipat dari jumlah yang diproduksi di sana tahun lalu, demikian laporan tersebut. Manufaktur Pegatron merakit sekitar 17% dari iPhone tersebut, sementara Foxconn memproduksi sekitar 67%, menurut laporan tersebut. Sementara Wistron membangun sisanya.

Penempatan produksi iPhone yang lebih besar di India juga memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi negara itu. Hal ini menciptakan lapangan kerja baru serta mengurangi ketergantungan India pada impor dari China.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?