Tampang

Apple Berencana Investasi Rp 4 Triliun di Singapura, Indonesia Kalah Jauh

20 Apr 2024 07:56 wib. 81
0 0
Apple Berencana Investasi Rp 4 Triliun di Singapura, Indonesia Kalah Jauh
Sumber foto: Unsplash

CEO Apple, Tim Cook, baru-baru ini diketahui melakukan kunjungan ke Singapura setelah kunjungannya ke Indonesia. Kehadiran Cook di Singapura diawali dengan pertemuan bersama calon perdana menteri Lawrence Wong dan perdana menteri yang masih menjabat, Lee Hsien Loong. Kunjungan tersebut menunjukkan komitmen Apple untuk terus berinvestasi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan bisnis di Singapura

Sementara itu, di Indonesia, Apple juga tidak ketinggalan dalam hal investasi. Perusahaan teknologi raksasa tersebut telah berkomitmen untuk membangun fasilitas Apple Developer Academy di beberapa kota di Indonesia, termasuk Tangerang Selatan, Batam, Surabaya, dan akan segera hadir di Bali.

Tiga Apple Developer Academy yang sudah beroperasi di Indonesia telah menerima investasi sebesar Rp 1,2 triliun. Dengan rencana pembukaan fasilitas di Bali, nilai investasi Apple di Indonesia diperkirakan akan mencapai Rp 1,6 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa Apple tetap memperhatikan potensi pasar Indonesia meskipun rencana investasi di Singapura juga mendapat sorotan yang besar.

Dibandingkan dengan rencana investasi Apple untuk Singapura, rencana investasi yang dilakukan di Indonesia terbilang lebih rendah. Meskipun demikian, kehadiran Apple di Indonesia memiliki dampak yang cukup signifikan terutama dalam mengembangkan ekosistem teknologi dan memberikan peluang pendidikan di bidang pengembangan aplikasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?