Tampang

Aplikasi China Pencuri Pangsa Pasar Alibaba; Pemerintah RI Berlakukan Langkah Antisipasi

19 Jun 2024 19:14 wib. 126
0 0
Aplikasi China Pencuri Pangsa Pasar Alibaba; Pemerintah RI Berlakukan Langkah Antisipasi
Sumber foto: Unsplash

Alibaba, perusahaan e-commerce raksasa asal China, kini harus merelakan gelar sebagai pemimpin pasar e-commerce China. Gelar tersebut diambil oleh sebuah perusahaan dengan layanan e-commerce yang menawarkan produk dengan harga sangat murah, yaitu PDD Holdings. Perusahaan ini merupakan induk dari Pinduoduo dan Temu yang telah sukses menguasai pasar China dan luar negeri.

Pinduoduo dikenal dengan strategi pemasarannya yang menawarkan barang-barang diskon dengan harga grosir kepada sekelompok pembeli. Sementara itu, Temu fokus menyediakan produk dengan harga murah di luar pasar China dan menjembatani produsen langsung dengan pembeli internasional, termasuk di Amerika Serikat.

Perusahaan PDD Holdings mencatatkan kinerja sangat baik pada awal tahun ini. Kapitalisasi pasar mereka mencapai US$208 miliar dan laba bersih perusahaan pada kuartal pertama 2024 meningkat 246% dari tahun sebelumnya hingga mencapai US$3,87 miliar. Pendapatan dari fee pedagang pun melonjak tajam hingga 327% mencapai US$6,14 miliar. Sementara itu, kinerja Alibaba mengalami penurunan dengan kapitalisasi pasar hanya mencapai US$196 miliar dan laba bersih yang turun hingga 86%.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Itu Debu Kosmik?
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.