Tampang

6 Cara Agar Terhindar dari Kejahatan Siber

24 Mar 2024 11:11 wib. 483
0 0
Kejahatan Siber
Sumber foto: freepik.com

Koneksi internet yang tidak aman seperti Wi-Fi publik rentan terhadap serangan siber, sehingga membatasi penggunaan koneksi semacam itu dapat membantu mencegah akses yang tidak sah ke informasi pribadi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Norton menemukan bahwa 76% konsumen tidak mengubah kebiasaan mereka dalam menggunakan koneksi internet meskipun menyadari risikonya. Dengan menghindari penggunaan koneksi internet yang tidak aman dan menggunakan VPN saat terhubung ke jaringan publik, kita dapat melindungi diri dari ancaman kejahatan siber.

Dalam menghadapi ancaman kejahatan siber, kesadaran dan tindakan preventif sangatlah penting. Dengan melindungi proteksi data, menggunakan password yang kuat, meningkatkan kesadaran akan ancaman, menggunakan aplikasi keamanan di perangkat mobile, melakukan update perangkat lunak, dan menggunakan koneksi internet aman, kita dapat meminimalkan risiko jatuh korban kejahatan siber. Kesadaran dan tindakan preventif kita sendiri lah yang dapat menjadi barier penting dalam melindungi diri dari ancaman di dunia maya.

Dengan demikian, untuk mengurangi risiko terkena kejahatan siber, kita dapat menerapkan langkah-langkah di atas secara konsisten dan bijak. Kesadaran dan langkah preventif merupakan kunci utama dalam melindungi diri dari kejahatan siber di era digital ini. Semoga dengan langkah-langkah tersebut, kita dapat terhindar dari ancaman kejahatan siber dan tetap aman dalamberaktivitas di dunia maya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?