Tampang

6 Platform Media Sosial yang Jadi Kekinian di Kalangan Anak Muda

13 Mar 2024 22:49 wib. 101
0 0
6 Platform Media Sosial yang Jadi Kekinian di Kalangan Anak Muda
Sumber foto: freepik.com

Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari anak muda. Dari bangun tidur hingga tidur lagi, hampir tidak ada yang terlewatkan tanpa memeriksa media sosial. Bagaimana tidak, media sosial menawarkan beragam fitur, informasi, hiburan, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain. Saat ini, ada enam platform media sosial yang sangat diminati oleh anak muda.

1. Instagram

Instagram memimpin tren media sosial di kalangan anak muda. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan, Instagram telah menjadi wadah bagi anak muda untuk berbagi foto, video, dan cerita singkat. Berdasarkan data Statista, sekitar 67% pengguna Instagram berusia di bawah 30 tahun, membuktikan bahwa platform ini digemari oleh anak muda.

2. TikTok

Tak bisa dipungkiri, TikTok telah menghipnotis anak muda dengan video pendek kreatif yang menarik. Melalui format yang unik, TikTok berhasil menarik perhatian anak muda dengan lebih dari 41% pengguna berusia 16-24 tahun, menurut laporan Hootsuite.

3. YouTube

Platform berbagi video ini terus menarik minat anak muda. Dengan konten yang bervariasi mulai dari vlog, musik, hingga tutorial, YouTube berhasil meraih perhatian 77% anak muda, menurut penelitian dari Pew Research Center. Tak heran jika YouTube menjadi bagian penting dari kehidupan anak muda.

4. Twitter

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rupiah Anjlok, Harga Telur Melonjak
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018
Tips Aman Belanja Online
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017
11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?