Tampang

11 Cara Hindari Maling M-Banking Agar Rekening Tak Dikuras Habis

7 Jul 2024 18:35 wib. 135
0 0
11 Cara Hindari Maling M-Banking Agar Rekening Tak Dikuras Habis
Sumber foto: iStock

Membuat transaksi perbankan kini lebih mudah dan cepat berkat adanya layanan mobile banking (m-banking). Dengan m-banking, nasabah dapat mengakses dan mengelola rekening mereka hanya dengan menggunakan ponsel pintar dan koneksi internet, tanpa perlu mengunjungi bank atau ATM secara langsung. Aplikasi m-banking juga memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi, kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan oleh m-banking, kejahatan digital juga tetap mengintai. Dari pencurian data pribadi hingga risiko uang terkuras, menjaga keamanan dalam bertransaksi menggunakan m-banking menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pengguna.

Untuk menghindari kejahatan dalam penggunaan m-banking, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sejumlah langkah yang dapat diikuti oleh para pemilik rekening m-banking. Dengan menerapkan tips-tips berikut, nasabah bisa meminimalisir risiko penipuan dan pencurian yang mungkin terjadi.

1. Tidak memberitahukan kode akses/pin pribadi kepada orang lain

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?