Tampang

Putin Rayakan Ultah ke-72, Disebut Raja Rusia

7 Okt 2024 20:34 wib. 51
0 0
Putin Rayakan Ultah ke-72, Disebut Raja Rusia
Sumber foto: Indonesiandefense.com

Presiden Rusia Vladimir Putin merayakan ulang tahun ke-72 pada Senin (7/10/2024). Sejumlah ucapan selamat datang di hari spesial presiden yang telah memimpin Rusia lebih dari 20 tahun ini, menunjukkan penghormatan serta dukungan kuat terhadap kepemimpinannya. Salah satu ucapan datang dari sosok ultra-nasionalis Alexander Dugin, yang mengucapkan "Tuhan selamatkan Tsar!" dalam saluran pesan Telegramnya, merujuk pada panggilan raja dalam Kekaisaran Rusia zaman dulu.

Alexander Dugin, 62 tahun, telah lama menganjurkan penyatuan wilayah berbahasa Rusia dan wilayah lainnya dalam kekaisaran Rusia baru, termasuk Ukraina di mana Rusia saat ini terlibat dalam konflik. Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari pemimpin Republik Chechnya (Chechen), Ramzan Kadyrov, yang menegaskan arti pentingnya hari ulang tahun presiden tersebut bagi seluruh Tanah Air Rusia.

Putin sendiri telah menjadi pemimpin paling lama berkuasa di Rusia sejak era Tsar Rusia, menjabat selama lebih dari 200 tahun. Saat ini, Putin memimpin untuk periode keenam pemerintahan, menunjukkan stabilitas dan kekuatan politik yang besar di negara tersebut.

Sambutan yang diterima Putin dari berbagai pihak, termasuk dari lapisan masyarakat ultra-nasionalis hingga kelompok agama seperti Muslim di Chechnya, menggambarkan dukungan yang kuat terhadap kebijakan-kebijakan pemerintahannya. Hal ini juga menunjukkan dampak besar yang dimilikinya terhadap konstitusi politik dan budaya Rusia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.