Tampang

Pedangdut Ikke Nurjanah Menikahi Berondong Setelah 14 Tahun Menjanda

14 Jul 2024 22:09 wib. 145
0 0
Pedangdut Ikke Nurjanah Menikahi Berondong Setelah 14 Tahun Menjanda
Sumber foto: Google

Ikke Nurjanah adalah seorang penyanyi dangdut, aktris, dan presenter asal Indonesia. Meskipun awalnya tidak bercita-cita menjadi penyanyi profesional, Ikke meraih kesuksesan yang besar dalam dunia musik dengan mengeluarkan belasan album dan meraih beberapa penghargaan bergengsi, termasuk menjadi Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) sebanyak tiga tahun berturut-turut (1997, 1998, 1999).

Selain itu, karir musik Ikke Nurjanah juga mengantarkannya tampil di berbagai penjuru dunia, seperti saat tampil di Asia Live Dream 22 Februari 1998 atas undangan stasiun televisi NHK Jepang. Pada tahun 2005, Ikke memenangkan Piala Suling Emas dalam acara "Anugerah Dangdut TPI" untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor.

Meski sukses dalam dunia musik, Ikke juga memiliki kehidupan pribadi yang menarik. Dia pernah menikah dengan Renaldi Hutomo Wahab atau Aldi Bragi, seorang personel grup musik Bragi, pada tanggal 16 Oktober 1998. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak perempuan, Siti Adira Kinaya, sebelum akhirnya bercerai pada tahun 2007. Ikke kemudian menikah dengan Karlie Fu pada bulan Februari 2021 setelah masa menjanda selama 14 tahun.

Meskipun dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut, Ikke Nurjanah juga merupakan seorang akademisi yang peduli dengan pendidikan. Setelah menyelesaikan pendidikan D3 Akademi Manajemen Perusahaan Universitas Jayabaya, Ikke melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana dan berhasil memperoleh gelar sarjana ekonomi manajemen pada tahun 1998.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mata Uang Baru Zimbabwe
0 Suka, 0 Komentar, 8 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.