Tampang

Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Lebih Sering Diserang Nyamuk

13 Feb 2018 10:02 wib. 1.274
0 0
Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Lebih Sering Diserang Nyamuk

Tampang.com - Ketika istirahat di malam hari, tentunya kehadiran nyamuk menjadi salah satu hal yang mengganggu. Selain gatal, gigitan nyamuk dapat meninggalkan bekas pada kulit.

Setiap orang pastinya pernah diganggu oleh si nyamuk ini. Namun, beberapa hal ini akan membuat kamu merasa lebih sering diganggu oleh nyamul jika dibandingkan dengan orang sekitar kamu. Berikut alasan mengapa hal tersebut dapat terjadi, seperti dikutip dari laman Business Insider.

1. Ukuran tubuh

Salah satu hal yang membuat Anda rentan digigit nyamuk adalah seberapa banyak karbondioksida yang Anda hasilkan dari proses bernapas. Ini juga menjelaskan mengapa nyamuk lebih suka menggigit orang dewasa atau orang yang berukuran lebih besar (baik berat maupun tinggi badannya) karena orang lebih besar akan menghasilkan karbon dioksida lebih banyak.

2. Baru selesai berolahraga

Olahraga juga bisa jadi alasan Anda sangat menarik bagi nyamuk. Ini disebabkan oleh dua hal. Setelah berolahraga, Anda cenderung menghasilkan lebih banyak karbondioksida karena biasanya seseorang akan bernapas lebih sering dan lebih cepat. Selain karbondioksida, komponen lain dalam keringat Anda yang dihasilkan oleh kelenjar keringat yaitu asam laktat, juga mengundang nyamuk untuk datang.

3. Pakaian

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Terungkap: Mengapa Air Terpercik?
0 Suka, 0 Komentar, 20 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?