Tampang

Mengenal Tanda-Tanda Kanker Usus dan Pasca Meninggalnya Hilbram Dunar

31 Mar 2024 16:46 wib. 1.139
0 0
Mengenal Tanda-Tanda Kanker Usus dan Pasca Meninggalnya Hilbram Dunar

Selain itu, kanker usus besar juga seringkali diawali dengan adanya polip pada usus. Meskipun polip itu sendiri belum bersifat kanker, namun kanker dapat bermula dari beberapa jenis polip. Tingkat kematian akibat kanker usus besar pun tergolong cukup tinggi. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Globocan tahun 2018, kanker kolorektal merupakan kanker tertinggi kedua pada pria di Indonesia dengan total pasien mencapai 30.017 (8.6 persen).

Masih banyak orang yang menyepelekan gejala awal kanker usus, terutama terkait dengan masalah pada kebiasaan buang air besar. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami ciri-ciri umum yang dapat menjadi tanda adanya kanker usus tersebut. Beberapa ciri-ciri tersebut antara lain:

1. Sakit perut yang intens
2. Adanya darah dalam tinja
3. Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas

Jika mengalami gejala-gejala tersebut, segera konsultasikan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.  (*((Untuk artikel ini kita dapat menyampaikan data yang lebih spesifik tentang persentase orang yang mengalami gejala-gejala tersebut dan kaitannya dengan risiko kanker usus di Indonesia, untuk memberikan kejelasan kepada pembaca tentang pentingnya perhatian terhadap gejala-gejala tersebut)).* 

Pengobatan

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?