Tampang

Kisah Pilu Anak Balita Influencer Malaysia Jasmine Yong Yang Tewas Tenggelam Saat Orang Tuanya Tidur

25 Mei 2024 13:49 wib. 288
0 0
Kisah Pilu Anak Balita Influencer Malaysia Jasmine Yong Yang Tewas Tenggelam Saat Orang Tuanya Tidur
Sumber foto: Instagram

Sebagai orang tua, kesadaran akan keamanan anak harus menjadi prioritas utama. Bahkan di rumah, di mana seharusnya anak-anak merasa aman, bermain air atau berenang di bak mandi atau kolam renang kecil tanpa pengawasan yang cukup dapat berujung pada kecelakaan yang fatal.

Selain itu, kehadiran orang tua yang sering diabaikan oleh masyarakat saat anak-anak tidur juga dapat menjadi momen berbahaya. Ketika anak-anak tidur, bukan berarti kita dapat kendor dengan pengawasan. Penting untuk tetap sesering mungkin memeriksa anak-anak, terutama balita, meski mereka sedang tidur. Kasus tragis seperti yang dialami oleh Jasmine Yong harus membuat kita semua lebih sadar akan pentingnya kewaspadaan setiap saat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kejadian ini juga menyoroti dampak dari keberadaan media sosial, di mana kehidupan pribadi seseorang dapat menjadi konsumsi publik. Meskipun media sosial memungkinkan kita untuk berbagi momen kebahagiaan, namun sekaligus memperlihatkan dunia luar akan setiap kesalahan dan tragedi yang kita alami. Karenanya, penting bagi kita sebagai pengguna media sosial untuk tetap bijak dalam memperlihatkan kehidupan pribadi, terutama saat momen-momen tragis menimpa.

Mengutip pernyataan dari American Academy of Pediatrics, pengawasan orang tua pada anak-anak seharusnya selalu dilakukan tanpa pengecualian, terutama bagi anak-anak di bawah usia 3 tahun. Anak balita sangatlah rentan terhadap berbagai bahaya di sekitarnya, termasuk kematian akibat tenggelam. Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya pengawasan yang ketat harus terus ditingkatkan dalam masyarakat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%