Tampang

Rutin Jogging Setiap Pagi, Kamu Bisa Rasakan 5 Manfaat Ini

24 Jul 2017 17:25 wib. 4.868
0 0
Rutin Jogging Setiap Pagi, Kamu Bisa Rasakan 5 Manfaat Ini

Olahraga memang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan rajin berolahraga tentu saja tubuh kita akan menjadi sehat. Maka dari itu, sempatkan waktu 20-30 menit setiap paginya untuk berjogging. Jogging atau lari pagi merupakan olah raga termurah yang ada di dunia. Kamu tidak perlu bayar untuk menjadi member, karena lari pagi bisa dilakukan dimanapun sesukamu seperti di sekitar lingkungan rumah, taman, pinggiran danau, dan sebagainya.

Selain murah, ternyata lari pagi juga memiliki banyak manfaatnya. Berikut ini 5 manfaat lari pagi yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Menyehatkan dan Menguatkann Jantung
Dengan melakukan olah raga lari pagi secara rutin, kamu bisa terhindar dari penyakit jantung koroner. Hal tersebut dikarenakan saat berlari, jantung akan memompa darah ke seluruh tubuh dan membuat sirkulasinya menjadi lancar. Tak hanya terhindar dari penyakit jantung saja tetapi juga penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, diabetes, hipertensi, dan juga kanker.

2. Menurunkan Berat Badan
Tidak disangkal lagi bahwa rajin jogging sangat membantu untuk cepat tercapainya program penurunan berat badan (diet) pada seseorang. Karena jogging akan meningkatkan metabolisme dan akan membakar kalori dengan cepat.
Jogging membakar lemak di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi lemak berlebih, utamanya di perut, pinggul dan pinggang (bahkan sebagian besar menargetkan mengatasi lemak di perut).
Alhasil, memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan jogging juga memberikan manfaat bentuk tubuh yang lebih langsing dan juga terlihat padat.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?