Tampang

Abdur SUCI :Idul Adha, Bukan Hanya Tentang Memotong Hewan Qurban

1 Sep 2017 11:27 wib. 2.320
0 0
Abdur SUCI :Idul Adha, Bukan Hanya Tentang Memotong Hewan Qurban

Selain itu, memori masa kecil yang ingat Abdur saat kurban adalah tingkah dia dan saudara-saudaranya yang selalu berebut bagian terpenting dari potongan daging kurban. Mereka termakan cerita orang dulu bahwa bagian “torpedo” paling enak untuk dijadikan sate.

“Kalau hanya ada enam hewan kurban, berarti hanya enam anak yang berkesempatan dapat bagian 'torpedo'.Padahal, setelah sudah besar kami tahu kami dibohongi, karena ternyata rasanya sama saja,” tambah Abdur sembari tertawa lepas.

Adegan rebutan yang dikenang Abdur juga diiringi dengan kenangan paling seru sebagai anak laut. Kampung Abdur di Lamakera adalah wilayah eksotis yang dikelilingi Laut Sawu yang membentang. Abdur mengenang momen ‘membersihkan perut kambing ke laut bersama’. Itulah momen-momen yang paling Abdur rindukan tentang kurban di kampung halamannya, Lamakera.

Ketika ditanya ke mana Abdur ingin berkurban, ia langsung teringat dengan pengungsi Rohingya. Dia penasaran apakah pengungsi Rohingya di berbagai kantong pengungsian di Bangladesh maupun di Myanmar sudah mendapatkan cukup kurban?

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?