Tampang

Waktu Mustajab untuk Berdoa

24 Mar 2024 08:10 wib. 109
0 0
doa

Berdoa merupakan salah satu ibadah yang penting dalam agama Islam. Doa merupakan cara untuk berkomunikasi dengan Allah SWT dan memohon kebutuhan serta keinginan kita. Namun, tidak hanya sekadar berdoa, tetapi juga penting untuk mengetahui waktu-waktu mustajab untuk berdoa, karena doa pada waktu-waktu tertentu memiliki keutamaan dan kemungkinan lebih besar untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

Salah satu waktu terbaik untuk berdoa adalah saat shalat fardhu. Ketika seorang muslim melakukan shalat, terutama saat sujud, itulah saat yang paling mustajab untuk berdoa. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya hamba itu pada saat sujud nya, paling dekat dengan Allah." Oleh karena itu, saat sujudlah waktu yang sangat tepat untuk menyampaikan doa-doa kepada Allah SWT.

Waktu sahur juga merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya, pada waktu sahur itu ada barakah." Saat sahur, Allah SWT mendengarkan doa-doa hamba-Nya, jadi manfaatkanlah kesempatan tersebut untuk memperbanyak berdoa dan memohon kepada-Nya.

Selain itu, waktu-waktu terakhir dari setiap shalat fardhu juga termasuk dalam waktu mustajab untuk berdoa. Hal ini dikarenakan pada saat itu malaikat mengabulkan doa seseorang yang berdoa ketika selesai shalat. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berdoa setelah menunaikan kewajiban shalat fardhu.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?