Tampang

Percaya dan Berbahagialah! Tidak Ada Keraguan Sedikitpun

12 Jul 2017 23:29 wib. 2.317
0 0
percayalah

Hal seperti ini, belum tentu aku bisa dapatkan dari perusahaan yang ingin aku masuki dahulu. Allah sangat paham hambanya dan juga kebutuhannya. Karenanya, Dia dahulu tidak meluluskanku di perusahaan yang aku inginkan. Dia tahu bahwa untuk mengatasi kesulitanku adanya bukan di perusahaan itu, melainkan di tempat yang lain (baca: dunia pendidikan). Nah, kini aku percaya bahwa Dia sungguh sayang hambanya. Dia menempatkan kita pada berbagai situasi, karena situasi itulah yang terbaik untuk kita. Mungkin, jika aku tidak bekerja di dunia pendidikan, aku akan tetap saja dengan berbagai sulit-sulit yang aku alami. Sebagaimana yang disebutkan dalam  Al Baqoroh 216:

..., Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah Maha Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Percayalah dengan perspektif-Nya. Ia Maha mengetahui segala perkara. Berhentilah bersikukuh bahwa kita tahu yang terbaik untuk kita dan merasa gagal jika yang kita lakukan tidak sesuai dengan keinginan kita. Dengan percaya dan yakin, in shaa Allah hidup akan lebih ringan dijalani dan dapat dinikmati dengan bahagia. Kewajiban kita adalah berusaha juga berdoa, dan hasil-Nya serahkan pada Dia  yang Maha Tahu kebutuhan hambanya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?