Tampang

Keajaiban Surat Al-Mulk Dan Waktu Terbaik Untuk Membacanya

26 Jul 2024 11:21 wib. 97
0 0
al quran
Sumber foto: pinterest

Surat Al-Mulk merupakan salah satu surat yang sangat istimewa dalam Al-Qur'an. Dikenal sebagai "Penguasaan" atau "Kedaulatan", surat ini memuat banyak keajaiban dan keutamaan yang dapat kita petik. Di samping itu, ada waktu-waktu tertentu yang sangat disarankan untuk membacanya agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Mari kita simak keajaiban dari Surat Al-Mulk dan waktu-waktu terbaik untuk membacanya.

Keajaiban Surat Al-Mulk

Surat Al-Mulk terdiri dari 30 ayat yang dipercayai memiliki kekuatan luar biasa. Di dalam surat ini, Allah SWT memberikan pengajaran tentang kebesaran-Nya, kekuasaan-Nya yang mutlak atas segala sesuatu, serta tentang hukuman dan pahala di akhirat. Surat Al-Mulk juga mengajarkan betapa pentingnya manusia untuk merenungkan ciptaan Allah SWT sebagai bukti kebesaran-Nya.

Salah satu keajaiban dari Surat Al-Mulk adalah khasiatnya sebagai penolak siksa kubur bagi orang yang rajin membacanya. Rasulullah SAW bersabda, "Surat Al-Mulk adalah surat yang menghindarkan dari siksa kubur." (HR. Tirmidzi).

Tidak hanya itu, Surat Al-Mulk juga memiliki keutamaan sebagai pembuka pintu rezeki. Rasulullah SAW juga bersabda, "Surat Al-Mulk adalah surat yang paling besar dalam Al-Qur'an. Ia melindungi dari siksa kubur, adalah pencerahan dan pembukaan pintu rezeki bagi penghafalnya." (HR. Ibnu Mardawaih).

Waktu Terbaik untuk Membaca Surat Al-Mulk

Ada beberapa waktu yang sangat dianjurkan untuk membaca Surat Al-Mulk agar mendapatkan manfaat yang lebih besar. Di antaranya adalah pada malam Jumat. Dari sahabat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Setiap kali datang malam Jumat, (malaikat) yang diutus pada malam itu turun ke bumi dan berdiri di sisi pintu-pintu masjid yang pertama kali datang dan yang langsung datang ke masjid yang paling dekat, kemudian mereka bertajammul (berbaris) sebagaimana mereka turun dari arasy dan mengambil tempat duduk. Ketika imam naik mimbar, mereka pun meletakkan kitab yang mereka bawa dan mendengarkan adanya peringatan." (HR. Bukhari dan Muslim).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?