Tampang

Ini dia, Bait Puisi yang Dibacakan Ketua MPR RI tentang Ibunda Tercinta

30 Apr 2018 10:29 wib. 1.018
0 0
Ini dia, Bait Puisi yang Dibacakan Ketua MPR RI tentang Ibunda Tercinta

Tampang.com - Ada yang berbeda dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Kali ini, bukan tentang politik, melainkan tentang kemampuan Zulhas dalam mendeklamasikan puisi. Pada Ahad (29/4) kemarin, Zulhas membacakan puisi yang berjudul 'Berjuta Mereka, Berjuta Ibunda Kita' karya Taufiq Ismail di hadapan para pimpinan dan ratusan anggota Forum Alumni HMI Wati (Forhati). Puisi tersebut dibacakanya dalam acara yang bertajuk 'Malam Budaya Baca Puisi Perempuan Untuk Indonesia' yang bertempat di aula Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Banyak tokoh hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Menlu RI Ibu Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ibu Siti Nurbaya, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Koordinator Presidium MN Korp Alumni HMI Ibu Siti Zuhro dan Budayawan Taufiq Ismail.

Zulhas mengakuai bahwa dirinya teringat kepada ibundanya yang dia panggil dengan sebutan 'emak'. Zulhas menjelaskan bahwa dirinya belajar berbagi dari ibundanya.

"Ibu kalau saya memanggilnya dulu di kampung dengan sebutan 'emak'.  Emak saya mengajari saya sejak saya kecil untuk berbagai.  Bukan hanya omongan saja tapi benar-benar menjadi keseharian emak saya antara lain, beliau selalu kalau masak pasti dibagi dua masakannya.  Satu untuk kami satu lagi untuk tetangga selallu begitu, makanya saya jadi teringat kembali emak saya ibunda saya tercinta begitu mau membacakan puisi ini," tuturnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?