Tampang

KPU Umumkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024, Kubu Anies dan Ganjar Siap Daftarkan Gugatan ke MK

21 Mar 2024 10:38 wib. 229
0 0
KPU Umumkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024, Kubu Anies dan Ganjar Siap Daftarkan Gugatan ke MK
Sumber foto: Google

Setelah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto meminta kepada orang-orang yang tidak memilihnya agar dirinya "diberi kesempatan". Dia juga berjanji untuk "bekerja sekeras-kerasnya". Sementara, dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berkukuh ada kecurangan dalam Pilpres 2024 sehingga mereka tetap akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto meminta kepada orang-orang yang tidak memilihnya agar memberinya kesempatan.

"Bagi mereka yang tidak pilih kami, beri kesempatan," kata Prabowo dalam pidatonya di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/03) malam. Prabowo menyatakan akan membuktikan bahwa dia dan cawapres Gibran Rakabuming akan bekerja keras untuk rakyat Indonesia.

"Kami akan buktikan kami presiden-wapres yang bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Sementara, capres Anies Baswedan dan cawapresnya Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya memutuskan untuk mengumpulkan apa yang disebutnya sebagai "berbagai bukti dugaan kecurangan Pilpres 2024 secara hati-hati".

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?