Tampang

Jangan Tinggalkan Sholat Subuh Berjamaah, Ibadah Yang Dilihat langsung Oleh Malaikat!

30 Jun 2024 21:57 wib. 33
0 0
sholat berjamaah
Sumber foto: pinterest

Tidak hanya itu, sholat Subuh berjamaah juga memberikan manfaat kesehatan, baik secara fisik maupun jiwa. Dengan bangun pagi dan berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah, maka akan memberikan kebugaran serta kecerahan pada pikiran. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya sholat Subuh itu disaksikan oleh para malaikat, dan ini lebih baik." Dengan demikian, selain mendapat pahala ibadah, kita juga mendapat manfaat kesehatan untuk tubuh dan jiwa.

Meskipun begitu, tidak jarang umat Islam masih enggan untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Beberapa alasan yang sering muncul antara lain kesibukan, keterbatasan waktu, dan kurangnya pemahaman akan keutamaan sholat Subuh berjamaah. Padahal, kesibukan dan keterbatasan waktu seharusnya bukan menjadi alasan untuk meninggalkan ibadah yang penuh dengan keutamaan seperti sholat Subuh berjamaah. Memahami keutamaan sholat Subuh berjamaah dan kesempatan untuk dilihat langsung oleh malaikat seharusnya menjadi dorongan dan motivasi bagi umat Islam untuk melaksanakannya.

Dari paparan di atas, dapat disimpulkan bahwa sholat Subuh berjamaah merupakan ibadah yang memiliki keutamaan besar dalam Islam. Selain memberikan pahala ibadah, sholat Subuh berjamaah juga memiliki keistimewaan tersendiri karena diperhatikan langsung oleh para malaikat. Oleh karena itu, mari tinggalkan segala alasan yang menghalangi dan berjuanglah untuk tetap melaksanakan sholat Subuh berjamaah, sebagai bukti cinta kita kepada Allah SWT. Semoga kita senantiasa diberi kemudahan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah sholat Subuh berjamaah. Aamiin.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

insomnia
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
Richard Stone
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%