Tampang

Melatih Berbagai Keterampilan Anak Lewat Pentas Seni

20 Apr 2018 09:05 wib. 2.115
0 0
Melatih Berbagai Keterampilan Anak Lewat Pentas Seni

Di sekolah, assembly atau pentas seni bukanlah hal yang asing. Malah rasanya tak ada sekolah yang belum pernah menyelenggarakan acara semacam itu deh. Coba ingat-ingat, zaman ketika kita dulu sekolah, mungkin belum populer kata assembly. Kalau zaman dahulu sih assembly mungkin lebih dikenal dengan istilah pentas seni. Nah, bagi Ayah Bunda yang memiliki anak usia sekolah tentu juga bukan hal yang aneh kan jika tiba-tiba mendapatkan undangan untuk datang ke acara assembly anaknya. Mungkin Ayah dan Bunda memang datang dan melihat anak Anda tampil. Terbayang betapa keinginan para orangtua untuk menyaksikan anaknya bisa tampil sungguh besar. Bahkan ingin duduk di barisan paling depan.

Nah, tapi tahukah Ayah Bunda walaupun kelihatannya seperti ‘penampilan’, namun dari assembly bisa banyak yang  bisa diperoleh oleh anak. Kita lihat yuk keterampilan yang bisa diolah melalui kegiatan tampil ini.

Lewat kegiatan tampil ini, kemampuan anak dalam berkomunikasi akan dapat diolah. Dengan ia tampil membawakan sesuatu, ‘pesan’ yang ia bawa melalui perannya diharapkan sampai ke penonton. Dalam prosesnya, selain ia menyampaikan pesan sesuai dengan perannya, ia juga tak akan lepas dari berkomunikasi antar teman.

Kemampuan atau keterampilan yang akan dikembangkan lainnya adalah kemampuannya dalam bekerjasama. Kegiatan assembly ini tentu kita buat dengan dalam berkelompok. Ketika tampil ia harus dapat berkoordinasi mengenai urutan tampil, dll.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Seblak
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?