Tampang

Daftar Negara Berpenduduk Muslim Terbesar di Dunia, RI Urutan Pertama!

26 Jun 2024 22:10 wib. 30
0 0
Daftar Negara Berpenduduk Muslim Terbesar di Dunia, RI Urutan Pertama!
Sumber foto: Unsplash

Pada kesempatan yang penting ini, umat Islam di seluruh dunia menjalani perayaan yang berarti, yaitu puncak ibadah haji bagi mereka yang sedang menunaikan haji dan Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban. Di Indonesia, Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6/2024), dimana Nahdlatul Ulama (NU), pemerintah, dan Muhammadiyah bersatu dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Di hari yang suci ini, umat Muslim yang tidak menjalani ibadah haji akan melaksanakan salat Idul Adha dan menyembelih hewan qurban. Kebanyakan umat Muslim di seluruh dunia merayakan momen Idul Adha dan ibadah haji dengan meriah.

Jika dilihat secara keseluruhan, jumlah pemeluk agama Islam di dunia hampir mencapai 2 miliar orang. Saat ini, jumlah penganut Islam adalah yang terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Namun, berdasarkan prediksi banyak peneliti, diprediksi bahwa jumlah umat Muslim akan melebihi jumlah penganut agama Kristen pada tahun 2050.

Menurut data dari World Population Review, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia. Total penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam mencapai sekitar 243 juta jiwa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Membaca Buku Setiap Hari
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%