Tampang

Daftar Negara Berpenduduk Muslim Terbesar di Dunia, RI Urutan Pertama!

26 Jun 2024 22:10 wib. 38
0 0
Daftar Negara Berpenduduk Muslim Terbesar di Dunia, RI Urutan Pertama!
Sumber foto: Unsplash

Melihat data tersebut, kita dapat melihat fakta menarik bahwa meskipun negara-negara seperti Indonesia, Pakistan, dan India memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar, sejumlah negara kecil memiliki persentase penduduk Muslim yang lebih tinggi.

Indonesia memiliki 88,25% penduduk Muslim dari total populasi, sementara Pakistan memiliki 96,46% penduduk Muslim. Namun, terdapat beberapa negara yang memiliki persentase penduduk Muslim mendekati 100% dari total populasi, salah satunya adalah Mauritania di Afrika Utara dengan persentase penduduk Muslim mencapai 99,89%.

Selain itu, ada beberapa negara kecil lainnya seperti Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Suriname yang memiliki persentase penduduk muslim yang tinggi dari jumlah penduduk keseluruhan.

Tentu saja, data ini menunjukkan betapa besar pengaruh Islam dalam jumlah penduduk sebuah negara, baik yang terjadi di negara-negara besar maupun di negara-negara kecil. Ini menunjukkan bahwa agama ini memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan masyarakat di berbagai belahan dunia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%