Tampang

Negara Arab Pilih Dukung Israel Bukan Iran, Ini Alasannya

23 Apr 2024 09:30 wib. 56
0 0
Israel Palestina
Sumber foto: google

Negara-negara Arab di wilayah Teluk telah menunjukkan dukungan mereka terhadap Israel dengan penyediaan informasi intelijen dan upaya mencegat serangan-serangan dari Iran. Serangan balasan yang diluncurkan Iran dengan ratusan drone dan rudal ke Israel tidak berhasil karena sebagian besar dapat dicegat dan dihancurkan sebelum mencapai tujuan.

Menurut laporan Wall Street Journal (WSJ), sebanyak 7 negara Teluk telah berbagi informasi penting kepada Amerika Serikat (AS) terkait serangan tersebut. Di antara negara-negara tersebut, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) tercatat sebagai beberapa di antaranya.

Pejabat dari Saudi, AS, dan Mesir juga mengungkapkan bahwa kerja sama intelijen ini dipelopori oleh AS dalam upaya membentuk kemitraan militer informal untuk menghadapi ancaman yang datang dari Iran.

Laporan tersebut juga merinci bahwa kerja sama ini melibatkan negara-negara yang sebelumnya tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, menunjukkan adanya koordinasi yang signifikan dalam menghadapi ancaman bersama.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sandiaga uno
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?