Tampang

Bagaimana Menanggapi Orang yang Tidak Mau Menerima Dakwah: Ini Kata Ustadz Abdul Somad

2 Jul 2024 08:56 wib. 50
0 0
uas
Sumber foto: pinterest

Selain itu, Ustadz Abdul Somad juga menekankan perlunya meningkatkan keilmuan dan kemampuan berkomunikasi dalam memberikan dakwah. Menurut beliau, dengan pengetahuan yang luas dan kemampuan berkomunikasi yang baik, seorang dai akan lebih mampu memberikan pemahaman yang jelas dan mampu menjawab segala pertanyaan yang mungkin muncul dari lawan dakwahnya.

Ustadz Abdul Somad juga menegaskan bahwa kita sebagai dai harus selalu belajar dan meningkatkan kemampuan berdakwah secara terus-menerus. Dengan begitu, meskipun dihadapkan pada penolakan, kita tetap mendapatkan bekal dan kekuatan untuk tetap tegar dalam memberikan dakwah tanpa mudah terpengaruh oleh sikap orang lain.

Menurutnya, penerimaan dakwah juga merupakan hak prerogatif setiap individu. Tugas kita hanyalah menyampaikan ajaran agama dengan cara yang baik, bukan memaksakan kehendak atau menyalahkan orang lain yang menolak. Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad menekankan bahwa sikap rendah hati, kerendahan hati, dan kesabaran merupakan kunci dalam menanggapi orang yang tidak mau menerima dakwah.

Ustadz Abdul Somad juga menegaskan pentingnya menjaga kesantunan dan etika dalam memberikan dakwah. Berbicara dengan bahasa yang sopan, tidak menghakimi, dan tidak merendahkan lawan dakwah merupakan bagian penting dalam upaya menarik hati orang yang menolak dakwah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kasus Sumber Waras yang Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%