Tampang

Sulit Dihilangkan, Malaysia Lanjutkan Kebiasaan Buruk di Laga Kontra Kuwait

26 Apr 2024 16:26 wib. 35
0 0
Timnas U-23 Malaysia

Timnas U-23 Malaysia terus mengalami kesulitan dalam menghilangkan kebiasaan buruk mereka saat berlaga di Piala Asia U-23 2024. Hukuman penalti akibat pelanggaran di kotak terlarang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari permainan Harimau Muda.

Awal dari masalah ini terjadi ketika Malaysia mengalami kekalahan tipis 1-2 dari China dalam laga uji coba sebelum Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan tersebut, kedua gol dari Tim Negeri Tirai Bambu tercipta lewat eksekusi penalti. Kejadian serupa terulang ketika Malaysia kalah 0-1 dalam laga uji coba kedua melawan tuan rumah Qatar, di mana gol kemenangan Qatar juga berasal dari tendangan penalti.

Masuk ke Piala Asia U-23 2024, harapan untuk tidak mengulangi kesalahan di laga uji coba menjadi tekad bagi Malaysia. Bek Malaysia, Ubaidullah Shamsul, menyatakan bahwa kecerobohan di lapangan harus dikurangi, karena dalam dua laga terakhir mereka memberikan tiga penalti kepada lawan. Hal ini dianggap sebagai kebiasaan buruk yang perlu diperbaiki agar tidak terulang di turnamen yang lebih besar.

Namun, kenyataannya adalah kebiasaan buruk tersebut kembali terulang dalam laga pertama Piala Asia U-23 2024, di mana Malaysia kalah 0-2 dari Uzbekistan dengan gol pertama Uzbekistan dicetak melalui tendangan penalti. Laga kedua melawan Vietnam juga berakhir dengan kekalahan 0-2, dimana gol kedua Vietnam juga lahir lewat tendangan penalti. Teranyar, Malaysia kembali kecolongan lewat gol penalti saat takluk 1-2 dari Kuwait pada laga ketiga.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mudah Mengenali Potensi Anak
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?