Tampang

Sri Mulyani Singgung Ayah Prabowo Saat Pidato Penutup APBN di DPR

19 Sep 2024 17:50 wib. 25
0 0
Sri Mulyani Singgung Ayah Prabowo Saat Pidato Penutup APBN di DPR
Sumber foto: iradiofm.com

Tampang.com | Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rangka pengesahan Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani secara tegas menyinggung pemikiran dari Soemitro Djojohadikoesoemo, yang merupakan ayah dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto, mengenai trilogi pembangunan yang ditekankannya pada pidato penutup tersebut.

Sri Mulyani menekankan pentingnya menjaga perekonomian untuk mencapai tiga keseimbangan, yaitu pertumbuhan, pemerataan, dan stabilitas dalam situasi ekonomi yang terus berkembang. Hal ini sejalan dengan apa yang telah terlaksana dalam APBN selama 10 tahun terakhir. Termasuk di dalamnya adalah pengesahan APBN pada tahun pertama kepemimpinan Prabowo sebagai Presiden, dengan nilai mencapai Rp 3.621,31 triliun.

Dalam mewujudkan trilogi pembangunan tersebut, APBN dianggap sebagai instrumen kebijakan fiskal yang harus dipertahankan kesehatan dan keberlanjutannya, sehingga mampu melindungi masyarakat dan perekonomian Indonesia secara efektif dan berkeadilan. Atas mandatnya, APBN dianggap sebagai instrumen keuangan negara utama yang menunjang pertumbuhan, pemerataan, dan menjaga stabilitas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?