Tampang

Selesai Demo di MK, Guru Besar dan Aktivis 1998 Bergerak ke Gedung DPR RI

24 Agu 2024 08:00 wib. 73
0 0
Selesai Demo di MK, Guru Besar dan Aktivis 1998 Bergerak ke Gedung DPR RI
Sumber foto: Google

Mengakhiri aksi unjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat Kamis (22/8/2024),  ribuan demonstran termasuk guru besar dan aktivis yang terlibat dalam peristiwa 1998 bergerak menuju Gedung DPR RI untuk bergabung bersama dengan massa demo disana. 

Mayoritas peserta aksi unjuk rasa adalah para aktivis reformasi, mahasiswa, dan pelajar bergerak dari Gedung MK setelah menyampaikan tuntutan mereka terkait dengan kasus-kasus hukum dan isu-isu politik yang sedang hangat diperbincangkan di negara ini.

"kita ke Gedung DPR untuk menyetop DPR melakukan langkah-langkah binal, langkah-langkah brutalnya. Atau (DPR) dibubarkan oleh rakyat!” ujar Jubir Maklumat Juanda, Alif Ilman saat orasi di depan Gedung MK, Jakarta Pusat, (22/8/2024).

“Kami para guru besar, akademisi, aktivis pro demokrasi, civil society dan aktivis 1998 menyatakan, telah terjadi pelanggaran secara sistematis terhadap konstitusi UUD 1945 oleh penguasa yang telah menjalankan kekuasaan secara autocratic legalism dan korup,” ujar mantan kader Partai Golkar Wanda Hamidah dalam pertemuan dengan pihak MK.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?