Tampang

Pertimbangan PKS Terkait Potensi Pasangan Andika Perkasa dan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

10 Jun 2024 13:34 wib. 47
0 0
Anies Baswedan dan Andhika Perkasa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang dalam pertimbangan serius terkait dengan potensi pasangan calon dalam Pilkada Jakarta 2024. Juru bicara PKS, Pipin Sopian, secara terbuka menanyakan apakah eks Panglima TNI, Andika Perkasa, berminat untuk maju bersama Anies Baswedan sebagai wakilnya. Pipin mengungkapkan pertanyaan ini saat hadir di resepsi pernikahan putri Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta Timur pada Minggu (9/6).

Hingga saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS masih belum memutuskan apakah akan memberikan surat rekomendasi untuk mengusung Anies dalam Pilkada Jakarta. Nama Anies baru diusung di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jakarta.

Namun, isu terkait kemungkinan Anies diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan dipasangkan oleh Andika, yang notabene merupakan kader PDIP, semakin santer terdengar. Isu ini semakin menguat setelah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, memberikan penilaian positif terhadap Anies sebagai figur yang menarik untuk diusung.

PKS sendiri secara prinsip terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun demi kemenangan dalam Pilkada Jakarta. Pipin menegaskan bahwa PKS siap berdiskusi dengan partai-partai lain terkait peluang untuk mengusung calon di Pilkada Jakarta 2024.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

20 Fakta Menarik Bunga Sakura
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2018
14 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018
Kulit Sehat Orng Korea
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%