Tampang

Rusia Akan Mengusir 60 Diplomat AS Dalam Tanggapan Balasan

30 Mar 2018 09:25 wib. 1.039
0 0
Rusia Akan Mengusir 60 Diplomat AS Dalam Tanggapan Balasan

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, Kamis, negara itu akan mengusir 60 diplomat AS, pembalasan balasan atas pengusiran 60 agen Rusia oleh AS.

Menurut ketentuan pengusiran - sebagai pembalasan terhadap pengumuman AS pekan ini untuk membuang 60 diplomat Rusia - perwakilan AS akan perlu meninggalkan Konsulat Jenderal di St. Petersburg pada hari Sabtu, kata kementerian itu. Ke 60 diplomat, termasuk 58 pegawai Kedutaan Besar AS di Moskow dan dua anggota staf Konsulat Jenderal di Yekaterinburg, harus keluar dari Rusia pada 5 April.

"Duta Besar AS untuk Rusia Jon Huntsman telah dipanggil ke kementerian kami, di mana deputi saya Sergei Ryabkov sedang memberi penjelasan kepadanya tentang langkah-langkah tit-for-tat terhadap AS," kata Lavrov Kamis. "Mereka termasuk pengusiran jumlah diplomat yang sama dan keputusan kami untuk menarik persetujuan untuk pekerjaan Konsulat Jenderal di St. Petersburg."

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan yang mengatakan keputusan Rusia untuk mengusir para diplomat "menandai kemerosotan lebih lanjut" dari hubungan antara kedua negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kualitas laki
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017
minum kopi
0 Suka, 0 Komentar, 11 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?