Tampang

Parah, Anggaran Stunting Dan Revolusi Mental Malah Diρακαι Perbaikan Pagar Hingga Beli Motor Trail

15 Jun 2024 18:24 wib. 63
0 0
Parah, Anggaran Stunting Dan Revolusi Mental Malah Diρακαι Perbaikan Pagar Hingga Beli Motor Trail
Sumber foto: Kompas.com

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa memberikan pengungkapan terkait penyelewengan penggunaan anggaran untuk pengentasan stunting dan revolusi mental. Anggaran yang seharusnya digunakan untuk penanganan stunting dan program revolusi mental justru disalahgunakan untuk tujuan yang tidak sesuai dengan sasaran.

Pada saat menjelaskan hal ini dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR RI, Suharso menyebutkan bahwa ia sempat menelusuri penggunaan anggaran stunting melalui aplikasi KRISNA. Namun, hasil penelusurannya menunjukkan bahwa anggaran tersebut diduga diselewengkan untuk perbaikan pagar puskesmas. Hal ini sangat kontras dengan tujuan sebenarnya dari penggunaan anggaran tersebut yang seharusnya untuk menangani permasalahan stunting.

Lebih lanjut, Suharso juga menyoroti penyalahgunaan anggaran untuk program revolusi mental, yang ternyata malah digunakan untuk membeli motor trail. Ia mengungkapkan keheranannya atas fakta bahwa anggaran yang seharusnya digunakan untuk transformasi mental malah dialihkan untuk pembelian kendaraan bermotor yang diduga hanya untuk kepentingan pribadi.

Sebagai contoh yang disampaikan Suharso, ketika ia masuk ke Bappenas, anggaran untuk mengatasi stunting yang tercatat di KRISNA malah digunakan untuk memperbaiki pagar puskesmas. Hal ini menunjukkan bahwa ada ketidaksesuaian antara penggunaan anggaran dengan tujuan program yang sebenarnya. Penyalahgunaan anggaran ini sangat merugikan karena tidak hanya menyimpang dari tujuan pengentasan stunting, tetapi juga menimbulkan kerugian finansial bagi negara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Pekerjaan Prospektif di Masa Depan
0 Suka, 0 Komentar, 13 Feb 2018
Robot Royal Q Kunci Sukses Bertrading
0 Suka, 0 Komentar, 25 Nov 2021

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%