Tampang

Momen Haru Ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Berpamitan dengan DPR

20 Sep 2024 22:55 wib. 32
0 0
Momen Haru Ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Berpamitan dengan DPR
Sumber foto: Google

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menarik perhatian publik saat ia menangis saat berpamitan dengan anggota DPR dalam Rapat Kerja (Raker) Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Momen haru ini terjadi pada Selasa (17/9/2024) ketika rapat tersebut diselenggarakan untuk membahas Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2025.

Kehadiran Sri Mulyani dalam rapat tersebut sejatinya ingin membahas agenda pembicaraan tingkat I RUU APBN 2025 bersama dengan pemerintah. Namun, di tengah-tengah sesi pamitan, ia tak dapat menahan tangisnya. Responsnya yang emosional ini memberikan gambaran yang kuat atas beban tanggung jawab yang diemban oleh seorang menteri keuangan. Seperti diketahui, masa jabatan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan segera berakhir bersamaan dengan rampungnya periode pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Beberapa anggota DPR menyatakan bahwa momen tersebut menggambarkan betapa beratnya tekanan yang dihadapi oleh Sri Mulyani dalam menjalankan tugasnya. "Saya merasa terharu melihat seorang menteri keuangan menangis seperti itu. Ini menunjukkan betapa besar tanggung jawab yang harus ia emban," ujar salah seorang anggota DPR.

Sri Mulyani, yang sejak lama dikenal sebagai sosok yang tegas dan berkarakter kuat, menunjukkan sisi emosionalnya di hadapan para anggota DPR. Kejadian ini juga membuat banyak orang merenung tentang betapa beratnya beban yang harus dipikul oleh pejabat publik, terutama dalam konteks pembahasan anggaran negara yang sangat sensitif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.