Tampang

Kabel Bawah Laut Menghubungkan Vietnam dan Singapura, Proyek Patungan Viettel dan Singtel, akan Beroperasi tahun 2027

15 Apr 2024 06:46 wib. 29
0 0
Kabel Bawah Laut Menghubungkan Vietnam dan Singapura, Proyek Patungan Viettel dan Singtel, akan Beroperasi tahun 2027
Sumber foto: istock

Kabel bawah laut yang menghubungkan Vietnam dan Singapura, sebuah proyek patungan antara Viettel dan Singtel, direncanakan akan mulai beroperasi pada kuartal kedua tahun 2027. Kabel bawah laut VTS, merupakan kolaborasi antara perusahaan Vietnam, Viettel, dan perusahaan Singapura, Singtel, akan memiliki cabang yang menghubungkan Kamboja, Thailand, dan Malaysia, sehingga menjadi kabel langsung pertama yang dikembangkan secara bersama oleh perusahaan Vietnam dan Singapura.

Kabel tersebut bertujuan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan bandwidth yang lebih baik dan latensi yang lebih rendah untuk koneksi internet di wilayah tersebut. 

Vietnam berencana untuk menjadi pusat digital dengan meningkatkan jumlah kabel bawah lautnya menjadi setidaknya 15 pada tahun 2030, dengan total kapasitas data sebesar 334 Tbps, termasuk setidaknya dua kabel yang dimiliki oleh perusahaan Vietnam.

Peningkatan infrastruktur kabel bawah laut ini sejalan dengan transformasi digital yang sedang berlangsung di Vietnam, di mana pemerintah dan perusahaan-perusahaan telekomunikasi sedang meningkatkan investasi dalam teknologi informasi dan komunikasi. Dengan meningkatkan konektivitas, Vietnam berharap dapat meningkatkan daya saingnya dalam perekonomian global, terutama dalam hal pengembangan ekonomi digital dan layanan teknologi informasi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Awet Muda Menggunakan Cokelat
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?