Tampang

Pertamina Memaparkan Strategi Bisnis Terintegrasi yang Berkelanjutan di Hannover Messe 2024

25 Apr 2024 15:53 wib. 43
0 0
Pertamina di Hannover Messe 2024
Sumber foto: google

Pada 22 April 2024, Pertamina turut serta dalam acara Forum Hannover Messe 2024 dengan tema 'Forging Smart & Sustainable Industry' yang diadakan di Jerman. Dalam forum tersebut, Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), menyampaikan komitmen Pertamina dalam menerapkan strategi bisnis terintegrasi yang berkelanjutan serta operasional yang cerdas, dalam kerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Nicke Widyawati menegaskan bahwa Pertamina adalah satu-satunya BUMN yang aktif mengembangkan bisnis energi terintegrasi, dari hulu hingga hilir, dengan tujuan utama untuk memperkuat kemandirian serta ketahanan energi Indonesia. Dengan mengelola 40 blok migas domestik dan 25 blok luar negeri, Pertamina memegang peran vital dalam menjaga keamanan energi nasional.

Nicke juga menekankan bahwa Pertamina mengoperasikan 24% blok domestik dan memberikan kontribusi signifikan terhadap produksi minyak domestik sebesar 70% dan Gas 28%. Data ini memperkuat peran penting Pertamina dalam menjaga keamanan energi Indonesia.

Dalam menghadapi transisi energi global, Pertamina juga mengadopsi strategi pertumbuhan ganda. Strategi ini meliputi penguatan bisnis warisan untuk memenuhi keamanan energi, keterjangkauan, dan aksesibilitas. Di samping itu, Pertamina juga mengembangkan produk rendah karbon yang berasal dari sumber daya alam yang ada di Indonesia, seperti panas bumi, biofuel, dan CPO.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Badminton
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?