Tampang

Kunjungan Megawati ke Rusia dan Uzbekistan

16 Sep 2024 07:40 wib. 37
0 0
Kunjungan Megawati ke Rusia dan Uzbekistan
Sumber foto: kompas.id

Di samping itu, kedatangan Megawati juga akan menghadiri pertemuan forum rektor yang bergengsi, menegaskan peran Indonesia dalam dunia pendidikan dan eratnya hubungan persahabatan antara Indonesia dan Rusia. Sebagai Wakil Ketua MPR RI, Megawati juga dipandang memiliki peran penting dalam mempererat kerjasama antara kedua negara. Keputusan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang menganugerahkan Bintang Persahabatan kepada Megawati, menunjukkan penghargaan atas peran beliau dalam mempererat persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dengan Rusia.

Sementara di Uzbekistan, Megawati dijadwalkan akan menerima anugerah Doktor Kehormatan dari Silk Road University Samarkand, serta melakukan ziarah ke makam Imam Al-Bukhari. Sepanjang sejarah, hubungan antara Indonesia dan Uzbekistan juga telah terjalin erat, terutama dalam hal budaya dan tradisi Islam. Dukungan dan antusias Megawati dalam pembangunan kerja sama antara Indonesia dengan Uzbekistan tentu menjadi nilai lebih bagi kedua negara.

Basarah juga menegaskan bahwa undangan dari Rusia dan Uzbekistan untuk Megawati memang telah ada sejak lama. Namun, baru pada kesempatan ini kunjungan tersebut bisa direalisasikan. Meskipun menempuh perjalanan yang panjang, kesediaan Megawati untuk hadir di St. Petersburg dan Samarkand menunjukkan komitmen beliau dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia, Rusia, dan Uzbekistan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Segarnya Sayur Asem untuk Berbuka Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mei 2018
Kiat Agar Kita Sehat di Saat Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mei 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?