Tampang

Kolaborasi Telkomsel dengan Tencent Cloud dan MCASH dalam Pengembangan Teknologi Palm Scanner

27 Jun 2024 15:25 wib. 41
0 0
Kolaborasi Telkomsel dengan Tencent Cloud dan MCASH
Sumber foto: google

Telkomsel telah melakukan kerja sama dengan Tencent Cloud, perusahaan cloud, dan MCASH (PT M Cash Integrasi Tbk), perusahaan infrastruktur digital Indonesia, untuk mengembangkan teknologi pemindaian telapak tangan (Palm Scanner) sebagai solusi inovatif bagi layanan pelanggan. 

Pada 19 Juni 2024, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara ketiga perusahaan tersebut di Jakarta. Melalui kolaborasi ini, Telkomsel, Tencent Cloud, dan MCASH akan mengeksplorasi penggunaan teknologi biometrik Palm Scanner untuk mengidentifikasi pelanggan berdasarkan pola unik pada telapak tangan.

Palm Scanner adalah teknologi yang mampu membaca dan memetakan vena, sidik jari, atau pola kulit di telapak tangan untuk verifikasi identitas pelanggan. Diharapkan teknologi ini dapat mempercepat proses verifikasi pelanggan (Know Your Customer) menjadi lebih efisien, aman, dan nyaman.

Menurut Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Sales Telkomsel, implementasi solusi teknologi terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan layanan pelanggan. Selain itu, Telkomsel juga berupaya menciptakan dampak positif bagi pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam inovasi layanan telekomunikasi digital. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%