Tampang

Ketua MPR, Megawati Tak Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres

20 Okt 2024 19:20 wib. 28
0 0
Ketua MPR, Megawati Tak Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres
Sumber foto: Google

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, baru-baru ini memberikan pernyataan mengenai absennya Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024. Muzani menyatakan bahwa Megawati tidak dapat menghadiri acara tersebut karena sedang melakukan kunjungan ke Uzbekistan dan Rusia yang cukup panjang, dan kondisinya sedang kurang sehat.

Sebagai salah satu tokoh politik senior dan ikon dalam politik Indonesia, absennya Megawati dalam acara penting tersebut tentu menarik perhatian publik. Megawati, yang merupakan Ketua Umum PDI-P, partai politik yang mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, seharusnya menjadi salah satu tokoh utama yang hadir dalam acara pelantikan tersebut. Namun demikian, ketidakhadirannya tentu memiliki alasan kuat yang diungkapkan oleh Ahmad Muzani.

"Dari keterangan yang kami dapatkan, posisinya Ibu Mega baru saja tiba dari perjalanan lawatan ke Uzbekistan. Napak tilas perjalanan Bung Karno ke Makam Imam Bukhari dan Masjid Biru di Saint Peterburg, Rusia," kata Muzani, Sabtu (19/10/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gedung Perusahaan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.