Tampang

Kasus korupsi LPEI, Perusahaan Kelapa Sawit, Batubara, dan Nikel Diduga Terlibat Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun Terkait Pembiayaan Ekspor, Siapa Saja Mereka?

19 Mar 2024 17:51 wib. 182
0 0
Kasus korupsi LPEI, Perusahaan Kelapa Sawit, Batubara, dan Nikel Diduga Terlibat Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun Terkait Pembiayaan Ekspor, Siapa Saja Mereka?
Sumber foto: Google

"Jumlah keseluruhannya adalah Rp2.505.119.000.000," kata Jaksa Agung Burhanuddin.

"Ini tahap pertama, nanti ada tahap keduanya," tambahnya, seraya menambahkan bahwa tahap kedua laporan dugaan korupsi ini melibatkan enam perusahaan dengan nilai kredit mencapai Rp3 triliun.  Enam perusahaan tersebut masih dalam proses audit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangungan (BPKP), Inspektorat Keuangan Kemenkeu, dan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

"Saya ingin ingatkan yang sedang dilakukan pemeriksaan BPKP tolong segera tindaklanjuti ini daripada ada perusahaan ini nanti kami tindaklanjuti secara pidana," kata Jaksa Agung Burhanuddin.

Di hadapan wartawan, Sri Mulyani mengatakan pihaknya telah membentuk tim terpadu bersama LPEI, BPKP, Jamdatun dan Inspektorat Kemenkeu. Tujuannya untuk meneliti seluruh kredit-kredit bermasalah di LPEI, katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep dan Cara Membuat Sate Taichan
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jul 2017
Tips Berolahraga Tanpa Bau Badan
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?